test

Studi : Universitas Maranatha
Lagu favorit : If You’re Not the One, Daniel Bedingfield
Jajanan favorit : Jajanan pasar
Impian sukses : Jadi seorang entertainer yang melegenda dan menjadi panutan banyak orang
Pertama kali on stage : Nyanyi di Gereja
Tidak disukai : Kaca yang retak
Fans Page On Twitter : http://twitter.com/Rafael_FansCL
Twitter Account:@rafaell_16

WELCOME

Welcome

Perjalanan Selama Study Tour Ke Surabaya

Hari Senin pun tiba tanggal 19 Desember 2011, pukul 21.00 aku bersiap – siap untuk pergi ke Surabaya. Akhirnya jam menunjukkan pukul 22.00 WITA aku diantar oleh kedua orang tuaku dan kakekku menuju ke sekolah untuk absen nama dan berangkat ke Surabaya. Akhirnya aku sampai di sekolah, setelah ayahku parkir mobil aku langsung menuju ke loby dan absen nama, sebelum berangkat aku   di beri tau sama temanku kalau aku disuruh ambil pita warna hijau tua. Agar guru kami tau bahwa kami adalah siswa YPK. Setelah selesai membagikan pita. Kami disuruh menaruh barang bawaan kami di bus dan kembali lagi ke lapangan untuk berdo’a dan diberi sambutan dari kepala sekolah. Setelah selesai berdoa dan sambuta dari kepala sekolah kami semua menuju ke bus. Setelah semua sudah ada di dalam bus kami langsung melakukan perjalanan dari Bontang ke bandara Spinggan, Balikpapan. Selama di perjalanan kami semua disuruh tidur agar besok bisa giat selama di perjalanan. Akhirnya kami tidur, saya mencoba memejamkan mata tetapi tidak bisa tidur, akhirnya saya coba terus dan bisa juga saya memejamkan mata saya. Waktu saya bangun ternyata kami sudah ada di Samarinda. Akhirnya kami berhenti dulu untuk beristirahat, disana bus 2 sudah berhenti dan makan - makan. Teman – teman pada turun tetapi ada juga yang tidak turun karena sudah tertidur dari tadi. Saya dan teman saya turun karena teman saya ingin ke kamar mandi. Setelah beristirahat sebentar kami pun melanjutkan perjalanan ke bandara Sepinggan, Balikpapan. Akhirnya kami sampai di bandara Sepinggan, Balikpapan. Tetapi disana baru ada bus 2 dan 3, sedangkan bus 1 belum datang karena mesinnya ada yang rusak. Kami sampai di bandara Sepinggan pukul 05.00 WITA. Saya dan teman saya shalat subuh dulu, setelah selesai shalat subuh kamipun kembali berkumpul dengan teman – teman kami. Setelah semuanya sudah berkumpul kamipun langsung di bagikan tiket pesawat. Tiket pesawat pun sudah di bagikan dan kami masuk ke ruang cek in setelah dari ruang cek in kami langsung menunggu di ruang tunggu. Kami terbang menuju ke Surabaya pukul 07.00. Akhirnya waktu yang telah kami tunggu – tunggu tiba saatnya kami naik pesawat. Kami naik pesawat Batavia Air.  Setelah kami semua sudah ada di dalam pesawat kamipun diberi petunjuk dari awak kabin tentang keselamatan. Ternyata kami transite ke Banjarmasin dulu. Kami singgah di Balikpapan sekitar 5 menit untuk mengisi bahan bakar pesawat. Setelah 5 menit kami pun langsung melakukan penerbangan ke Surabaya. Akhirnya kami sampai di bandara Juanda, Surabaya pukul 12.00 WIB, dari bandara Juanda kami semua melakukan perjalanan menuju WBL (Wahana Bahari Lamongan). Perjalanan kami menuju WBL membutuhkan waktu 2 jam. Ditengah perjalanan kami makan siang dulu di Lamongan sebelum melanjutkan perjalanan ke WBL. Setelah makan siang kamipun langsung melanjutkan perjalanan ke WBL. Akhirnya kami sampai juga di WBL, kamipun langsung turun dari bus. Disana saya sudah ditunggu pakde saya, akhirnya saya minta izin kepada guru untuk ngobrol sebentar sama pakde saya. Setelah selesai ngobrol saya langsung masuk ke WBL. Disana saya harus mengantri tiket masuk, setelah saya dapat tiket masuk saya langsung mencari teman saya. Akhirnya saya dan teman saya bertemu. Dan kami langsung bermain – main dan berfoto bersama hewan unta. Setelah capek bermain saya dan teman saya membeli minum, soalnya kami berdua haus. Setelah bermain – main kami langsung jalan – jalan menggelilingi WBL. Disana kami berfoto – foto setelah capek saya dan teman saya duduk dulu, ternyata kami melihat teman kami lagi duduk sendiri akhirnya saya dan teman saya menghampirinya, ternyata dia sedang menunggu temannya yang lagi main flaying foks. Akhirnya mereka pun kembali dan bergabung duduk bersama kami. Setelah duduk kita pergi untuk mencoba wahana yang ada disana. Setelah berjalan mengelilingi WBL kami menemukan rumah hantu. Akhirnya kami mencoba wahana rumah hantu itu, tetapi saya tidak ikut karena takut jadi teman – teman saya saja yang ikut masuk ke rumah hantu.
Saya diluar bersama teman saya dan menunggu mereka keluar dari rumah hantu. Setelah menunggu beberapa menit akhirnya mereka keluar, tetapi hanya sebagian saja karena ada yang belum menemukan jalan keluarnya. Setelah mereka keluar semua kami pun langsung berjalan bersama-sama untuk kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan menuju kota Pare. Setelah berkumpul semua kami langsung melanjutkan perjalanan ke kota Pare. Selama diperjalanan kami menonton TV, ada juga yang tidur, dan lain-lain. Akhirnya kami sampai di kota Pare pukul 20.00 , sebelum melanjutkan ke penginapan kami pun diberi makan malam terlebih dahulu lalu melanjutkan perjalanan menuju penginapan. Setelah makan malam kami langsung menuju ke penginapan. Penginapan kami bernama Lovely. Saya mendapat di kamar lovely 1, tetapi saya bertukar kamar menjadi lovely 5, setelah berganti pakaian tidur kami pun langsung tidur karena besok kami akan sekolah pukul 13.00. Tetapi kebanyakan teman saya tidur pukul 03.00. Keesokan harinya kami bangun jam 07.00, tetapi teman-teman kami ada yang belum mandi ada juga yang sudah mandi. Setelah mandi kami semua langsung makan pagi, setelah makan pagi kami pun langsung berbelanja di distro dekat dengan tempat penginapan kami, selain berbelanja kami menyewa sepeda terlebih dahulu. Setelah menyewa sepeda saya dan teman saya kembali ke penginapan. Jam menunjukkan pukul 13.00 kami semua bersiap-siap untuk pergi ke sekolah. Saya pergi sekolah naik sepeda bersama teman saya. Selama di perjalanan menuju ke sekolah kami tersesat, kami mencoba untuk mencari jalan keluar malah tersesat. Akhirnya kami bertemu dengan Mr. Dragon, dia adalah pembina kita selama study tour di Jawa. Kami di kota Pare hanya 5 hari saja, tetepi kegiatan kami selama disana sangat menyenangkan. Akhirnya kami sampai juga di sekolah, saya melihat nama saya yang sudah di tempel di jendela. Saya mendapat kelas C, saya sekelas dengan Titis, Nella, Arini, dan lain-lain. Disana kami diajarkan bahasa Inggris selama 5 hari. Hari pertama sangat senang banget, jam menunjukkan pukul 17.00 waktunya kami pulang ke rumah. Setelah kami sampai di rumah (penginapan) saya langsung mandi. Pukul 20.00 kami belajar lagi samapai jam 21.00, tetapi kami belajarnya bukan di sekolah tapi di rumah(penginapan). Pukul 20.00 pelajaran di mulai disana kami belajar bahasa Inggris sambil bermain-main. Setelah selesai belajar kami langsung disuruh tidur. Keesokan harinya kegiatan seperti biasanya, tetapi pada hari Rabu dan Minggu banyak sekali anak-anak yang sakit termasuk saya. Banyak yang sakit sebab makannya tidak teratur, sampai-sampai ada yang muntah-muntah, diare, dan lain-lain. Setelah 5 hari berturut-turut kami tinggal di kota Pare akhirnya kami meninggalkan kota Pare dan melanjutkan ke kota Batu, Malang. Hari Minggu pun tiba hari terakhir kami di kota Pare, karena hari Seninnya kami akan melanjutkan ke Batu, Malang. Malamnya kami semua packing untuk hari Senin besok. Setelah kami selesai packing kami semua langsung tidur. Tanggal 26 Desember 2011  tiba tepatnya hari Senin kami semua bangun dan mandi, setelah mandi kami semua sarapan pagi. Tepatnya pukul 10.00 kami berangkat  ke Batu dan meninggalkan kota Pare, Kediri. Perjalanan dari Pare ke Batu membutuhkan waktu yang sangat lama. Selama diperjalanan kami diberitahu kalau kami akan memetik apel terlebih dahulu sebelum cek in hotel. Selama diperjalanan kami juga melihat keindahan kota Batu, Malang. Akhirnya kami sampai juga di kebun apel, kami pun langsung menuju ke kebun apel dan siap untuk memetik buah apel. Setelah memetik apel kami langsung dicicipi keripik apel oleh petugas kebun apel. Setelah mencicipi keripik apel saya langsung membeli keripik apel. Sehabis dari kebun apel kami langsung menuju ke hotel Victoria untuk cek in, perjalanan dari kebun apel ke hotel hanya sebentar saja. Akhirnya kami sampai di hotel Victoria dan langsung cek in, setelah cek in kami  beristirahat sebentar dan langsung makan siang di hotel. Sehabis makan siang semua peserta study tour langsung pergi ke Jatim park 2. Dari hotel menuju Jatim Park 2 hanya membutuhkan waktu 1 jam. Setiba di Jatim Park 2 kami langsung turun dari bus dan mengantri tiket. Setelah dapat tiket semua rombongan langsung mengelilingi Jatim Park 2.
Saya dan teman-teman memasuki rumah hewan disana kami berfoto-foto, disana saya bersama ketiga teman saya Titis, Anggun, dan Dilla, ternyata kami bertemu dengan rombongan yang lain. Sewaktu kami ingin menuju ke permainan roling coster kami bertemu dengan artis Cakka Idola Cilik”, tetapi sayang kami berempat tidak foto bersama malah kami pergi menuju ke roling coster. Permainan roling coster kami temukan setelah kami berkeliling mencarinya, lalu kami bermain roling coster, tetapi saya tidak ikut karena saya takut. Sehabis dari roling coster saya dan teman saya pergi dan membeli es krim. Sehabis membeli es krim kami beserta rombongan langsung menuju bus untuk menuju hotel Victoria. Kami tiba di hotel pukul 20.55, setelah sampai kami langsung mengambil kunci kamar dan beristirahat agar besok pagi kami dapat melaksanakan aktivitas. Keesokan harinya pukul 08.00 saya dengan teman satu kamar saya bangun dan bergantian untuk mandi, setelah selesai mandi semua peserta langsung packing sehabis packing kami langsung sarapan pagi. Setelah sarapan pagi semua rombongan menuju ke bus dan melanjutkan perjalanan ke Malang. Dari Batu ke Malang sangat membutuhkan waktu yang lama sekitar 4 jam. Setelah sampai di kota Malang kami langsung belanja di mol, setelah puas kami langsung melanjutkan perjalanan menuju hotel, setelah tiba di hotel kami langsung cek in dan langsung beristirahat. Keesokan harinya tanggal 28 Desember 2011 semua rombongan packing, sehabis packing kami langsung pergi ke mol ada yang ikut rafting. Rombongan kami terpisah karena ada yang ikut rafting, setelah terpecah saya beserta rombongan study tour yang lainnya melanjutkan perjalann menuju ke mol yang sangat mahal. Disana saya makan pizza dan membeli novel, setelah puas belanja kami langsung menju ke bus dan melanjutkan perjalanan ke hotel, dari mol menuju hotel membutuhkan waktu 4 jam selama perjalanan. Ditengah perjalanan kami berhenti sebentar untuk makan malam, sambil menunggu makan malam siap saya tidur lagi setelah makanan siap saya langsung mengambil makanan tetapi tidak nafsu makan karena tidak terbiasa makan malam. Sehabis makan malam kami langsung melanjutkan perjalanan menuju hotel. Pukul 03.00 pagi saya beserta rombongan bersiap-siap menuju gunung bromo. Sebelum pergi ke gunung bromo kami semua disuruh istirahat. Saya bersama teman-teman asik ngobrol didalam kamar tiba-tiba ada yang mengetuk pintu kamar, diantara kita semua tidak ada yang berani kecuali teman kami yang bernama Ami dia sangat berani sekali membuka pintunya, ternyata yang mengetuk pintu kamar adalah pelayan hotel yang membangungkan kami untuk bersiap-siap pergi ke gunung bromo. Kami semua bersiap-siap, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu kamar kami lagi ternyata anak laki-laki yang sedang iseng menakut-nakuti kami semua, ternyata kami semua tidak tau. Setelah siap semua kami langsung menuju ke gunung bromo. Selama di perjalanan saya tertidur karena ngantuk. Akhirnya kami semua sampai di gunung bromo, disana banyak turis ada yang datang dari Australia, Korea, dan lain-lain. Kami semua ingin melihat matahari terbit dan naik ke puncak gunung yang paling atas, Setelah sampai di atas ternyata tidak ada matahari terbit malah cuacanya mendung akhirnya kami menikmati pemandangan dari atas gunung sambil menikmati hangatnya kopi dan makanan ringan lainnya seperti pop mie. Waktu menunjukkan pukul 10.00 kami langsung menuju ke mobil dan pulang ke hotel untuk bersiapa-siap packing dan cek out dari hotel. Setelah semua sudah packing langsung menaruh barang bawaan masing-masing di bus, lalu semua peserta sarapan pagi sebelum pergi ke bandara Juanda. Setelah sarapan pagi kami langsung naik bus dan berangkat menuju bandara Juanda, selama diperjalanan kami tidur. Dan dipertengahan perjalanan tiba-tiba ada yang membangunkan untuk makan siang, saya hanya makan sedikit saja karena saya masih kenyang.
Akhirnya kami semua sampai di bandara Djuanda pukul 18.00, dan langsung diberikan tiket oleh Mr. Dragon, setelah mendapat tiket dari Mr. Dragon semua rombongan menuju ke tempat cek in setelah cek in kami langsung pergi ke tempat ruang tunggu. Kami menunggu beberapa menit saja, akhirnya pesawat yang akan kami naikin telah siap, kami pun langsung menuju ke pesawat lewat pintu 3A. Setelah semua sudah naik pesawat kami langsung meninggalkan bandara Juanda, tetapi kami tidak langsung menuju ke bandara Sepinggan, kami transit ke Banjarmasin. Akhirnya kami sampai di bandara Banjarmasin disana menunggu 5 menit untuk melanjutkan perjalanan menuju bandara Sepinggan karena pesawatnya sedang mengisi bahan bakar. Setelah menunggu 5 menit akhirnya kami langsung terbang menuju ke bandara Spinggan, dari Banjarmasin ke Balikpapan membutuhkan waktu 45 menit. Akhirnya kami sampai di bandara Sepinggan pukul 21.00 , kami langsung turun dari pesawat dan langsung mengambil barang bawaan. Setelah semua mengambil barang bawaannya langsung menuju ke bus. Akhirnya semua sudah kembali ke bus dan langsung melanjutkan perjalanan ke Bontang. Diperjalanan kami berhenti sebentar untuk makan malam, setelah selesai makan malam kami langsung melanjutkan perjalanan menuju ke Bontang, selama di perjalanan semua tertidur sampai-sampai kita tidak tau kalau sudah sampai di sekolahan. Akhirnya kami langsung turun dan mengambil barang bawaan dan langsung menelpon orang tua saya untuk menjemput di sekolah, akhirnya saya dijemput dan semua rombongan pulang dengan selamat.
Inilah ceritaku selama diperjalanan menuju beberapa kota di Jawa Timur dan kembali lagi Ke Bontang.......